Lisa Miliana sedang diperiksa tim kesehatan sesaat setelah berhasil dievakuasi

Lisa Miliana sedang diperiksa tim kesehatan sesaat setelah berhasil dievakuasi



BANYUWANGITIMES - Empat mahasiswa sempat terjebak dalam kebakaran Gunung Ranti. Keempat pendaki itu terjebak diantara kobaran api selama lebih dari 24 jam. Beruntung tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi mereka.

Pengakuan Lisa Miliana, (19), dia bersama teman-temannya mulai mendaki Gunung Ranti sejak pukul 10.30 WIB, Sabtu (19/20/19). Saat mereka mulai pendakian sebenarnya sudah melihat kebakaran di sekitar Gunung Ranti. "Kami naik jam 10.30 WIB. Saat itu sudah ada api, tapi bukan di daerah Gunung Ranti," kata Lisa Miliana ditemui usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rest Area Licin.

Saat mereka mencapai puncak Gunung Ranti kebakaran mulai terlihat di Gunung Ranti. Saat itu dia langsung menghubungi temannya yang menjadi relawan BPBD. Dia bersama temannya kemudian menunggu penjemputan dari tim SAR gabungan. "Tadi malam kami sempat tidur. Karena sudah koordinasi dengan relawan. Kita diminta tidak berpindah lokasi untuk mempermudah pencarian," jelasnya.

Sementara itu, Fajar Sulaiman mengatakan, mereka bertemu  dengan tim evakuasi di sekitar pos 3 Gunung Ranti. Pos 3 ini berada di area puncak Gunung Ranti. Dia bersyukur selama terjebak kebakaran semua dalam kondisi baik-baik saja. Padahal mereka sempat kehabisan air.  "Semua dalam kondisi sehat. Hanya ada satu yang lemes karena kekurangan air," terang Fajar.

Tag's Berita

End of content

No more pages to load