Peserta Lomba PBB Tingkat Pelajar(Foto Sony Haryono/SitubondoTIMS)

Peserta Lomba PBB Tingkat Pelajar(Foto Sony Haryono/SitubondoTIMS)


Editor

A Yahya


Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kreatif tingkat SMP, MTs, SMA, MA dan SMK menghiasi peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Selasa (20/8/2019). Kegiatan gerak jalan kreatif yang dimotori Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo tersebut, dilepas Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH dan disaksikan Wabup, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Gerak jalan kreatif yang start di Alun-Alun Jalan Kartini Situbondo dan finish di Jalan Pangeran Diponegoro Situbondo ini, diikuti sebanyak 54 regu tingkat SMP dan MTs serta 21 regu tingkat SMA, MA serta SMK negeri/swasta.

Dalam lomba PBB kreatif tersebut, seluruh regu dituntut menunjukkan kebolehan dan kreativitasnya dalam baris berbaris di hadapan bupati dan Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Kasi pembinaan SMP pada Dispendikbud, Hasan Basri MPd. mengatakan untuk mendapat nilai dari dewan juri, para peserta PPB kreatif ini harus menunjukkan kebolehannya dalam gerakan baris berbaris di pos 1 hingga  pos 3 serta kostum yang digunakannya. "PBB kreatif kita gelar rutin setiap memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI," jelas Hasan.

Tidak hanya itu saja yang dikatakan Hasan, dia juga menjelaskan, di tiap pos juri menilai, kreasi, PBB Borni dan Keunikan,  para pesertapun diberi waktu untuk berkreasi sekitar 2.30 menit, di tiap posnya. "Hadiah yang sudah kami persiapkan adalah Piala, juara 1, 2, dan 3, Putra/Putri serta uang pembinaan, para pemenang akan kami umumkan besok atau 2 hari lagi," lanjut Hasan.

 


End of content

No more pages to load