Bupati menyerahkan hewan kurban ke sekda untuk disembelih. (Foto Sony Haryono/Situbondo TIMES)

Bupati menyerahkan hewan kurban ke sekda untuk disembelih. (Foto Sony Haryono/Situbondo TIMES)



Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH didamping Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi MSi menyerahkan hewen kurban 7 sapi dan 28 kambing kepada Sekda Drs H Syaifullah MM,  Minggu (11/08/2019).

Hewan kurban yang disembelih di halaman belakang kantor Pemkab Situbondo tersebut disaksikan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Situbondo, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Syaiful Muhyi, bupati dan wabup Situbondo serta tamu undangan lainnya.

Bupati  mengatakan bahwa kurban yang dilaksanakan teman-teman Korpri tahun ini jumlahnya lebih banyak daripada tahun lalu. "Kemampuan dalam berkurban bagi aparat sipil negara Pemkab Situbondo yang tergabung dalam wadah Korpri cukup baik. Tahun ini, ada peningkatan jumlah hewan kurban," kata Bupati Dadang.

Menurut bupati, dengan dilaksanakannya penyembelihan hewan kurban, maka akan terangkat nilai-nilai teladan yang berujung pada peningkatan kinerja kepala maupun staf OPD Kabupaten Situbondo. "Dalam berkurban ada nilai ibadah dan keimanan, maka niat kurban harus benar-benar ikhlas dan tanpa pamrih. Dan saya melihat teman-teman Korpri dalam memaknai kurban sudah banyak jauh berkembang ketimbang tahun-tahun lalu," ungkapnya.

Sementara itu, Ir Sulistiyani MSi, kabid kesehatan hewan dan masyarakat veteriner pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Situbondo, mengatakan, secara eksterior hewan kurban yang disembelih di halaman belakang kantor Pemkab Situbondo sehat. "Hasil dari pemeriksaan drh Zaki, daging hewan kurban yang dipotong di halaman belakang Pemkab Situbondo cukup bagus. Cuma hanya sedikit ada bekas penyakit cacingan di hati sapi," jelasnya.

Ketua panitia kurban Korpri Situbondo Drs H Syaifullah MM mengatakan, jumlah hewan kurban yang disembelih di belakang kantor Pemkab Situbondo sebanyak 7 sapi dan 28 kambing. "Daging kurban kami kemas dalam besek sebanyak 2.000 paket. Ini akan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, seperti tukang becak dan kaum duafa yang berada di sekitar lingkungan kantor Pemkab Situbondo," jelas sekda Kabupaten Situbondo itu.


End of content

No more pages to load