Situasi penyerahan sertifikat program PTSL di pendopo Desa Paowan (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)

Situasi penyerahan sertifikat program PTSL di pendopo Desa Paowan (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)



Sebanyak 138 Sertifikat pada tahap pertama di bagikan kepada warga pemohon dari Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap PTSL yang di selenggarakan oleh Desa Paowan dan pihak BPN Kabupaten Situbondo, Selasa (9/7/2019).

Bagian sertifikat tersebut, bertempat di Pendopo Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. 

"Ada 138 sertifikat dari PTSL hari yang diserahkan ke masyarakat, " kata Kades Papan H. Ach. Homaidi.

Lebih lanjut, Kepala Desa Paowan menjelaskan, kegiatan pembagian sertifikat PTSL diberikan kepada masyarakat agar dapat menggunakan sertifikat tersebut dengan baik. 

"Bagi warga yang tanah nya masih belum di sertifikat, mungkin tahun ini bisa diikutkan pada program PTSL yang akan datang", terang Kades Paowan.

Dilain pihak, sekdes Desa Paowan Gunawan mengatakan, Program PTSL tersebut dimulai pada pertengahan tahun 2018 dengan jumlah pemohon sekitar 1.000 pemohon.

Namun ada beberapa yang dikembalikan karena berkas berkasnya kurang lengkap jadi untuk tahap pertama sertifikat yang sudah terbit dan siap dibagikan sebanyak 138 sertifikat dari 6 Dusun.

"Untuk para pemohon yang sertifikatnya sudah terbit, saat pengambilan hari ini tidak dapat di wakilkan. Karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, " kata Gunawan Sekdes Paowan.

Lebih lanjut, Gunawan mengatakan, program PTSL tersebut dilaksanakan atas kerjasama Desa Paowan dengan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Situbondo. 

Bagi masyarakat yang akan mengajukan pembuatan sertifikat melalui program PTSL persyaratannya harus lengkap. 


End of content

No more pages to load