Resmi Vakum Sementara, Siapa Member BTS yang Paling Ngangenin?

BTS (@twitter)
BTS (@twitter)

SITUBONDOTIMES, MALANG – Konser Lotte Duty Free Family yang digelar Minggu (11/8/2019) kemarin menjadi penampilan panggung terakhir BTS sebelum akhirnya memutuskan hiatus atau vakum selama kurang lebih dua bulan, dari Agustus hingga Oktober 2019. 

Keputusan vakum sementara dari dunia K-Pop ini tampaknya memang sangat dibutuhkan RM dan kawan-kawan. Mengingat, begitu padat jadwal yang sudah mereka lalui sejak masa debut.

Rencananya, pelantun Boy With Luv itu akan comeback pada Oktober 2019 dalam lanjutan rangkaian konser Love Yourself: Speak Yourself yang akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi.

Mengingat masa hiatus singkat yang pasti terasa lama bagi Army (fandom BTS, red), kira-kira apa ya yang bakal membuat para Army kangen dengan tujuh member?

Sekadar obat rindu, berikut ini beberapa rangkuman fakta tentang member BTS yang mungkin bisa menemani hari-hari Anda.

1. RM

Sang leader RM ini merupakan salah satu sosok dari BTS yang paling banyak digilai  fans dari segala penjuru dunia. Kemampuan rap yang luar biasa membuat pria bernama asli Kim Namjoon ini selalu diteriaki oleh para fans dalam beberapa kesempatan. 

Sebagai pemimpin, RM dikenal sebagai sosok yang cerdas, bijaksana, dan pandai. RM juga menjadi member yang paling menguasai bahasa Inggris dan selalu menjadi juru bicara dalam berbagai kesempatan. Pidato yang ia bacakan saat hadir di acara PBB pun berhasil membuat banyak kalangan kagum dan terpesona.

Namun di balik ketegasan, kebijaksanaan, dan kepandaiannya dalam berbagai hal, RM dikenal sebagai member yang paling mudah menghancurkan banyak hal. Bahkan dia mendapat julukan sebagai Dewa Penghancur.

Dalam sebuah variety show yang dilakoni BTS, RM tak jarang merusak properti. Dia juga pernah bercerita jika dirinya merusak ranjang member BTS lain dalam asrama. 

Kelakuan kocak RM saat tak sengaja merusak barang-barang itu pun sangat sering terekam kamera dan membuat Army tertawa. Sepertinya, sifat ceroboh yang menggemaskan dari leader ini bakal membuat para Army kangen ya gengs.
 

2. Jin

Member tertua BTS ini juga tak kalah kocaknya dari sang leader. Soalnya, meski menjadi yang tertua, pelantun Epiphany ini selalu berhasil membuat member lain dan para fans tertawa lantaran Jin dikenal sebagai pria yang tak mau mengalah meski dengan dongsaeng (adik/junior)-nya. Dalam beberapa video yang berhasil direkam oleh Army maupun staff Bighit Entertainment, Jin sering mencuri perhatian melalui kelakuannya yang seperti bukan member tertua.

Selain itu, member bernama asli Kim Seok Jin ini juga dikenal sebagai pria yang suka makan. Saat melakukan siaran live, Jin tak jarang menunjukkan beberapa makanan yang ia gemari layaknya suara mukbang.

Dia juga suka melontarkan banyak candaan lawas seperti orang tua. Celetukannya yang tak biasa tak jarang membuat member tertawa terbahak-bakah. Sepertinya, kelakuan Jin yang suka melontarkan kata-kata lucu ini bakal menjadi salah satu yang Army kangenin ya gengs.
 

3. Suga

Suga menjadi member tertua kedua yang selalu menciptakan musik andal untuk BTS bersama dengan RM cs. Kemampuan bermusiknya sudah tak diragukan lagi lantaran pria bernama asli Min Yoon-gi selalu berhasil menulis lagu yang dibawakan BTS, bahkan memproduseri musik banyak artis lain di Korea Selatan.

 Selain itu, ia dikenal dengan kemampuan rap yang luar biasa dan sering disandingkan dengan rapper internasional lainnya.

Suga dikenal sebagai member yang paling kalem dan tak banyak bicara saat di depan umum. Para member pun mengakui jika Suga menjadi member yang paling kalem meski tidak sedang berhadapan dengan kamera. 

Tapi meski begitu, pelantun Seesaw ini kerap membuat member BTS dan para Army tertawa. Tak jarang, ia membuat celetukan yang terkadang terdengar sangat lucu. Dia dikenal sebagai member yang juga pandai masak seperti Jin dan banyak digilai lantaran sifat swag yang sudah melekat saat pertama ia debut. Sepertinya, kelakuan swag member yang doyan tidur saat libur ini bakal ngangenin banget ya gengs.
 

4. J-Hope

J-Hope atau Jung Hoseok merupakan salah satu member BTS yang sangat penuh tawa. Member yang juga leader dance BTS ini memang dikenal sebagai pria yang sangat riang dan memberi banyak energi positif kepada member dan orang-orang di sekitarnya. J-Hope memiliki ciri khas saat tertawa dan akan membuat member lain ikut tertawa dengan candaannya.

Di kalangan penggemar, Hoseok dikenal sebagai pria yang ramah dan sangat suka menebar senyum. Para member mengakui itu dan menyebut jika Hoseok seorang pria yang juga senang dengan kesempurnaan. Dia salah satu member yang selalu mendorong member untuk memberi penampilan terbaik saat melakukan konser dan berbagai aktivitasnya. 

Melalui taste fashion-nya, J-Hope juga selalu menjadi salah satu trendsetter anak muda yang mungkin akan kalian tunggu-tunggu hingga dua bulan ke depan ya gengs.
 

5. Jimin

Jimin menjadi salah satu line maknae (termuda) yang dikenal Army memiliki hati yang hangat dan penyayang. Dalam berbagai aktivitas konser yang dilakoni BTS, Jimin dikenal sebagai sosok yang perhatian dan penuh kharisma saat di atas panggung. Pelantun Serendipity ini sering mendapat pujian dari banyak kalangan karena sifat rendah hati dan penyayangnya.

Pria dengan nama asli Park Jimin ini memiliki kualitas suara unik dan banyak membuat Army kelabakan dengan pesonanya. Selain penyayang, Jimin dikenal sebagai member yang tidak suka berperilaku imut.

 Tapi para member BTS dan Army sering menyebut jika Jimin merupakan member yang paling banyak melakukan aegyo (bersikap imut) dalam keadaan tidak sadar. Sepertinya, kelakuan Jimin yang gemar melakukan aegyo ini bakal buat kalian kangen ya gengs.

6. V

Pria bernama asli Kim Taehyung ini menjadi salah satu member yang juga banyak digilai fans dari kalangan remaja sampai dewasa. Pria yang dikenal dengan suara khasnya yang berat itu banyak digilai karena sikapnya yang sering melucu. Dia juga dikenal sebagai member yang sangat artistik dengan selera fashion yang tinggi dan tidak ecek-ecek. 

Dalam berbagai video yang berhasil direkam, Taehyung sering berperilaku imut dan kekanak-kanakan. Bahkan dia tak jarang berlaku konyol dan berebut sesuatu dengan Jimin ataupun Jungkook.

Taehyung dikenal sebagai member yang sama sekali tidak bisa masak dan suka makan. Dia dikenal sebagai member yang menggebu-gebu dalam mempelajari sesuatu. Army juga sering menyebut Taehyung sebagai salah satu member yang polos dan berteman baik dengan sesama rekan idol dan artis. Sifat polos dan apa adanya Taehyung serta fashionnya yang unik sepertinya akan membuat kalian kangen ya gengs. Apalagi, selama dua bulan ke depan, ketampanan dari Taehyung akan jarang ditemui di layar kaca. Sabar ya gengs.

7. Jungkook

Terakhir adalah Jungkook. Member termuda dari BTS ini memang menjadi member yang tak kalah menarik dari member lainnya. Kemampuan vokalnya diakui dan dia menjadi lead vocal BTS dan selalu melakukan pertunjukan secara live. Meski menjadi member termuda, pria bernama asli Jeon Jungkook ini selalu kerap tampil lebih dewasa dibanding para hyung-nya di BTS.

Dia juga dikenal sebagai pria yang pandai menari dan rutin berolahraga. Sebagai salah satu member yang sering melakukan olahraga mulai dari gym, berenang, hingga tinju, Jungkook dikenal memiliki tubuh yang atletis dan sering membuat Army terpesona. Meski begitu, ia juga sering menunjukkan sisi imutnya di hadapan kamera yang pastinya akan buat kalian para Army kangen.

Itu dia sedikit fakta tentang BTS yang mungkin sedikit bisa mengobati rasa rindu Anda.

 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top