Agustus jadi Bulan Penuh Berkah bagi Penjual Bendera Musiman

Lokasi penjualan bendera (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)
Lokasi penjualan bendera (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

SITUBONDOTIMES – Bulan Agustus, bagi para penjual bendera merah putih yang ada pinggir-pinggir jalan di sepanjang Jalan Nasional Pantura Situbondo maupun sepanjang jalan perkotaan Situbondo menjadi berkah baginya, Kamis (01/08/2019).

Keterangan yang disampaikan Jajang seorang penjual bendera merah putih asal Kabupaten Garut Jawa Barat ini mengatakan bahwa, dirinya bersama teman-teman lainnya menjual bendera merah putih di wilayah Kabupaten Situbondo sudah satu minggu. 

"Saya mangkal di Jalan Diponegoro Situbondo sudah 1 minggu. Alhamdulillah walaupun jemu menunggu pembeli, tapi sudah ada penghasilan, " ujar Jajang.

Lebih lanjut, Jajang mengatakan bahwa, bendera yang di jual harganya bervariasi dari harga Rp. 10.000 hingga Rp. 400.000 per biji nya. 

"Kalau lagi ramai pembeli untungnya cukup lumayan, tapi sebaliknya jika sepi pembeli maka uang hasil penjualan sebelumnya berkurang buat makan dan minum," tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Jajang kepada media ini. Namun dia juga menjelaskan bahwa jualan bendera di rantau orang, kadang-kadang menjemukan. 

"Jika 2 hari tak ada yang beli bendera, maka terasa jemu. Namun demikian, bulan Agustus bagi kami penjual bendera musiman merupakan bulan yang penuh berkah, " pungkas nya. 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top