Selami Dasar Laut Pantai Pasir Putih, Pangdam V Brawijaya Dapat Brevet Scuba Diver TNI AL

Suasana upacara pengukuhan Pengukuhan Brevet Scuba Diver TNI AL  (Foto Istimewa / Situbondo TIMES)
Suasana upacara pengukuhan Pengukuhan Brevet Scuba Diver TNI AL (Foto Istimewa / Situbondo TIMES)

SITUBONDOTIMES – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi mendapat Penyematan dan Pengukuhan Brevet Scuba Diver TNI AL oleh Wadan Kodiklatal Laksma TNI B Ken Tri Basuki, M.Si (Han),CHRMP, di Probolinggo, Sabtu (20/7/2019).

Penyematan dan Pengukuhan Brevet Scuba Diver TNI AL yang berlangsung di Pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo tersebut dilakukan setelah Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi beserta rombongan melaksanakan Scuba Diver di dasar laut Pantai Pasir Putih.

Upacara penyematan dan pengukuhan Brevet Scuba Diver TNI AL yang dimulai pukul 12.18 WIB. Bertindak selaku Irup Wadankodiklatal Laksma TNI B Ken Tri Basuki, M.Si (Han),CHRMP dan Danup Mayor Laut (P) Mohammad Arifin, ST.

“Pertama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan YME, karena hanya rahmat dan ridhonya pada hari ini kita dapat menghadiri upacara penutupan dan penyematan latihan scuba diver TNI AL di pantai Pasir Putih dalam keadaan sehat walafiat,” demikian bunyi amanat yang dibacakan Wadankodiklatal Laksma TNI B Ken Tri Basuki, M.Si (Han),CHRMP.

Selam dasar Scuba TNI AL, sambung Wadankodiklatal Laksma TNI B Ken Tri Basuki, M.Si (Han),CHRMP, telah dilaksanakan selama 6 hari. Rinciannya selama 5 hari di kolam renang Kodam V Brawijaya dan, 1 hari diving pool seselam Pusdiksus Kdikopsla dan terakhir melaksanakan penyelaman di perairan terbuka di Pantai Pasir Putih Situbondo. Latihan tersebut telah diikuti oleh Pangdam V/Brw, Kasdam V/Brw, para Asisten dan pejabat Pangdam.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pangdam V/Brw, Kasdam V/Brw dan seluruh peserta pelatihan selam dasar, karena dengan selesainya latihan selam dasar Scuba TNI AL ini. Dengan kegiatan tersebut, maka seluruh peserta pelatihan telah memiliki ketrampilan dasar tentang penyelaman dan telah mampu melaksanakan penyelaman dengan alat selam scuba dengan prosedur yang benar,” ujar Wadankodiklatal Laksma TNI B Ken Tri Basuki, M.Si (Han),CHRMP.

Walaupun waktu pelatihan sangat singkat dan mungkin ada yang merasa kurang puas, kata Wadankodiklatal Laksma TNI B Ken Tri Basuki, M.Si (Han),CHRMP, untuk itu sekolah selam TNI AL tetap terbuka kepada Bapak Pangdam V/Brw, Kasdam V/Brw dan Asisten Kasdam V/Brw untuk kembali belajar dan berlatih demi meningkatkan ketrampilan yang telah didapatkan.

“Saya ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kerja keras pihak terkait, dalam mendukung kegiatan pelatihan selam dasar scuba TNI AL ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan aman. Kepada Dandim dan Kapolres Situbondo, saya atas nama Komandan Kodikopsla mengucapkan terima kasih atas bantuannya dalam mendukung pelatihan selam dasar Scuba dasar TNI AL yang terlaksana dengan baik, lancar dan aman,” pungkasnya.

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top