Pakai Seragam SD, Direktur LSM Gempur Demo Tunggal

Aksi demo tunggal Direktur LSM Gempur (Foto Heru Hartanto / SitubondoTIMES)
Aksi demo tunggal Direktur LSM Gempur (Foto Heru Hartanto / SitubondoTIMES)

SITUBONDOTIMES – Dengan mengendarai becak motor, Direktur LSM Gerakan Masyarakan Peduli Urusan Rakyat ( Gempur), M.A. Junaidi SPd melakukan aksi demo tunggal di depan kantor Pemkab Situbondo, Jl. PB. Sudirman Situbondo, Kamis (18/7/2019).

Aksi demo tunggal yang dilakukan Junaidi ini tak lain untuk mendukung kedatangan tim KPK yang akan melakukan road show jelajah negeri bangun anti korupsi di Kabupaten Situbondo. Dalam aksi demonya Junaidi menggunakan seragam Sekolah Dasar.

Kepada sejumlah wartawan, Junaidi mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya pencegahan dari KPK, namun perlu ada proaktif dari Kementerian Pendidikan. "Saya sangat mendukung, langkah KPK dalam pencegahan korupsi yang dimulai dari TK, SD, SMP dan SMA sampai Perguruan Tinggi serta termasuk di pondok pesantren. Intinya saya dukung KPK, " jelas Junaidi.

Tujuan aksinya, lanjut Junaidi, dirinya meminta LHKPN yang dilaporkan ke KPK, pejabat negara di jajaran Pemkab Situbondo mohon diteliti kembali, karena ada aset milik pejabat negara yang tidak dimasukkan.

"Ada yang diatasnamakan sopirnya, pesuruhnya dan keluarganya, ini KPK harus peka. Dan jangan pernah percaya dengan LHKPN saja, saya bisa antarkan dan dibuktikan. Bahkan ada aset yang ada di luar kota dan tidak akan pernah dilaporkan," kata aktivis yang berasal dari Kelurahan Mimbaan.

Ditegaskan, dirinya telah melaporkan tiga kasus ke KPK yang nominalnya mencapai miliaran rupiah. "KPK harus berani melakukan supervisi, karene di Kejaksaan masih ada lima kasus yang tidak dilanjutkan, sudah tiga tahun ini mandek. Selain itu KPK juga mau mensupervisi Tipikor Polres Situbondo," bebernya.

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top