Kaum Wanita, Yuk Kenali Produk Makeup Kedaluwarsa atau Tidak

Beragam produk makeup. Namun, harus tahu apakah produk ini kedaluwarsa atau tidak.(Foto: istimewa)
Beragam produk makeup. Namun, harus tahu apakah produk ini kedaluwarsa atau tidak.(Foto: istimewa)

SITUBONDOTIMES, BATU – Layaknya makanan yang bisa kedaluwarsa, produk makeup juga demikian. Bagi para kaum wanita yang gemar menggunakan banyak produk makeup, yuk perhatikan tanda-tanda yang muncul saat produk itu mulai kedaluwarsa.

Itu karena saat produk makeup sudah kedaluwarsa, sebaiknya jangan menggunakannya lagi. Sebab, ini akan berbahaya bagi kulit. 

Tentunya setiap produk makeup memiliki masa pakai yang berbeda. Agar mengetahui produk tersebut sudah kedaluwarsa, Anda  bisa melihat dari tanggal yang tertera pada kemasan. Tetapi hal ini saja tidak cukup untuk mengetahui kedaluwarsanya suatu produk.

Tanda produk makeup yang sudah kedaluwarsa bisa dilihat dari beberapa hal. 

1. Liquid Foundation

Untuk mengetahui bahwa foundation tersebut sudah kedaluwarsa bisa dilihat dari terjadinya perubahan warna pada foundation tersebut. Selain itu. kemasan faoundation sangat memengaruhi umur foundation.

2. Blush, Eyeshadow, dan Bedak

Produk berbentuk powder ini akan tahan dua tahun. Sedangkan blush dan eyeshadow dan bedak saat permukaan dari produk tersebut terlihat bersisik dan berwarna keabuan.

3. Eyeliner dan Lipliner Pensil

Untuk mengetahui eyeliner dan lipliner pensil sudah kedaluwarsa dapat dilihat dari bau dan teksturnya yang mengalami perubahan.

4. Lipstik

Pada umumnya lipstik bisa digunakan sampai dua tahun. Tapi, jika sebelum waktu dua tahun lipstik terasa kering atau berubah tekstur, hal tersebut merupakan tanda bahwa lipstik sudah kedaluwarsa.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top