Polres Situbondo Rangkul Pelajar Lewat Bola, SMPN 5 Situbondo Raih Juara 1

Kapolres saat menyerahkan piala juara 1 sepak bola antar pelajar (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)
Kapolres saat menyerahkan piala juara 1 sepak bola antar pelajar (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)

SITUBONDOTIMES – Turnamen sepak bola antar pelajar SMP dan SMA yang berlangsung di stadion Gelora Mohammad Saleh Situbondo merebutkan piala Kapolres Cup 1 dimenangkan oleh SMPN 5 Situbondo sebagai juara 1 dengan skor 5. Sedangan juara 2 direbut oleh SMPN 1 Panarukan, dengan skor 2, Jumat (28/06/2019).

Untuk tingkat SMA, pertandingan dimenangkan oleh MAN 2 sebagai juara 1, sedangkan untuk juara 2 diraih SMAN 1 Situbondo. SMAN 1 Situbondo dalam pertandingan final tersebut, ditaklukan oleh MAN 2 Situbondo dengan skor 2.0.

Pertandingan final sepak bola antar pelajar merebutkan piala Kapolres Situbondo Cup 1 tersebut disaksikan oleh Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto SH, Sekda Situbondo Drs. H. Syaifullah MM, Kajari Situbondo, Dandim 0823 Situbondo.

Keterangan yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP. Awan Hariono, SH, SIK, MH menjelaskan, turnamen antarpelajar tingkat SMP dan SMP ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019. “Pertandingan sepak bola antarpelajar tingkat SMP dan SMA ini diikuti sekolah-sekolah se-Kabupaten Situbondo,” jelas Kapolres Awan.

Dengan dilaksanakannya turnamen sepak bola antarpelajar ini, sambung Kapolres Awan, diharapkan muncul pemain sepak bola yang handal dan semakin mendekatkan atau mempererat hubungan antara Polri dengan para pelajar. “Di tangan generasi muda nasib bangsa akan ditentukan. Oleh karena itu, pelajar sebagai penerus bangsa akan mempunyai peran di masa mendatang,” kata AKPB Awan.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kapolres Awan, dia juga mengemukakandengan berolahraga akan tercipta jiwa sportifitas bagi generasi muda tersebut. “Kami salah satu bagaian dari Forkopimda Kabupaten Situbondo punya tanggungungjawab untuk meningkatkan kapasitas dan mengarahkan generasi muda ke tindakan-tindakan positif. Salah satu dengan cara melaksanakan pertandingan sepak bola antar pelajar ini,” tuturnya.

Dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif bagi generasi muda, kata Kapolres, maka akan membangkitkan semangat generasi muda terutama para pelajar dalam menitih prestasi untuk masa depan yang lebih cemerlang. “Ke depan kegiatan seperti ini akan lebih ditingkatkan agar kegiatan mereka para generasi muda semakin terarah,” pungkasnya. 

Pewarta : Sony Haryono
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top