Satpol PP dan Lindam Situbondo Tertibkan PKL

Satpol PP saat melakukan penertiban PKL (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)
Satpol PP saat melakukan penertiban PKL (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

SITUBONDOTIMES – Satuan Polisi Pamong Praja, Perlindungan Masyarakat dan Damkar (Satpol PP dan Lindam) Kabupaten Situbondo lakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jl. WR. Supratman Situbondo, Senin (24/06/2019).

Penertiban PKL yang dipimpin kasi operasional pengendalian bidang tibum dan transmas Satpol PP, Moh Busar tersebut dilakukan agar para PKL yang berjualan di wilayah perkotaan tampak tidak melanggar aturan yang telah di tentukan.

"Tujuan dari penertiban ini adalah untuk menjaga keindahan dan kerapian warungnya serta mendata para PKL yang berjualan di sepanjang Jalan WR. Supratman dan sekitarnya. Selanjut, kita juga menghimbau kepada PKL agar menertibkan parkir para konsumennya, " jelas Moh. Busar dihadapan sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, Busar mengatakan, saat dilakukan penertiban tak ada perlawan, justru para PKL mendukung langkah Satpol PP dalam operasi ketertiban tersebut. 

"Jika ada event tersentu yang dilaksanakan pemerinrah Kabupaten Situbondo, para PKL siap dan setuju menutup warungnya sementara," tutur Busar.

Hasil pantauan media ini, saat Satpol PP melakukan penertiban PKL di sepanjang Jl. WR. Supratman Situbondo berlangaung humanis.

Mereka saling pengertian satu sama lainnya, sehingga tak ada komplin satu sama lainnya. 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top