Diduga Korsleting Listrik 1 Rumah Hangus Terbakar

Situasi rumah Dedi yang terbakar (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)
Situasi rumah Dedi yang terbakar (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)

SITUBONDOTIMES – Diduga korsleting Listrik rumah semi permanen milik Dedi Prayudo (31) warga Dusun Sekarputih RT. 03 RW. 01 Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih,  Kabupaten Situbondo hangus terbakar, Senin (10/06/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media online ini, di lokasi kejadiaan menjelaskan bahwa kejadian kebakaran rumah tersebut di ketahui Dedi Prayudo saat dirinya pulang dari sawah. 

"Begitu melihat rumah terbakar, saya kaget, namun beruntung saat kejadian tersebut banyak warga yang melihat dan dengan sigap, warga bahu membahu berusaha memadamkan api yang sudah menjalar dengan peralaatan seadanya," jelas Dedi.

Berselang beberapa menit, 1 Unit Mobil Damkar milik Pemkab Situbondo yang di siagakan di area Asembagus dan sekitarnya langsung berusaha memadamkan api tersebut. 

"Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kejadian kebakaran rumah di Dusun Sekarputih,  Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih, dan pada saat itu juga Tim Kami langsung meluncur ke TKP dengan 1 Unit Mobil Damkar," ujar Sonata anggota BPBD Situbondo.

Tidak hanya itu saja yang dikatakan Sonata, dia juga menjelaskan sekitar kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan dengan kerusakan bangunan,  serta 1 Unit Sepeda Motor dan beberapa barang perabotan rumah tangga yang tidak sempat terselamatkan oleh pemiliknya. " Tafsiran kerugian kebakaran tersebut sekitar Rp. 25 juta," jelas Sonata.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa. "Dalam insiden kebakaran tersebut tak ada korban jiwa", pungkas Sonata.

Pewarta : Sony Haryono
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top