Awas! WhatsApp Kapolres Situbondo Kena Hack

Kapolres Situbondo AKBP Awan Setiono SH, SIK, MH (Foto Heru Hartanto / SitubondoTIMES)
Kapolres Situbondo AKBP Awan Setiono SH, SIK, MH (Foto Heru Hartanto / SitubondoTIMES)

SITUBONDOTIMES – WhatsApp (WA) Kapolres Situbondo AKBP. Awan Hariono SH, SIK, MH kena kasus pembajakan atau  kena hack oleh orang tak bertanggungjawab, Senin (10/06/2019).

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.,SIK.,MH ketika dimintai keterangan sejumlah wartawan terkait WAnya yang kena retas tersebut mengatakan, benar jika WA dengan No 6281399777737 kena hack atau dibajak orang tak bertanggungjawab. "Saya mengetahui WA kena hakc setelah kerabat dan saudara-saudara saya menelepon dan menegur saya bahwa mengirim WA lalu minta pinjaman uang yang nilainya jutaan," jelas Kapolres Awan.

Dari pagi tadi, sejumlah pejabat dan personel jajaran di Kepolisian Resort Situbondo sudah menghubungi Kapolres, untuk memberitahu ada yang menggunakan nomor Kapolres Situbondo Awan Hariono yang telah mengirim pesan WhatsApp dan meminta transfer sejumlah.

"Saya korban peretasan WhatsApp (WA), maka itu saya langsung melaporkan kasus tersebut ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan penyalahgunaan WA tersebut," jelas Kapolres.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres, namun Kapolres mengimbau kepada semua rekan-rekan, saudara sekalian apabila ada No. +6281399777737 meminta transfer uang agar tidak dihiraukan, karena saat ini WA tersebut sedang dilakukan proses penyelidikan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Situbondo dan teman teman serta saudara- saudara ku untuk mengabaikan apabila ada pesan WhatsApp atau telepon mengatasnamakan saya, selaku Kapolres Situbondo dengan meminta kiriman sejumlah uang, karena nomor WA itu dibajak orang jahat. Saat ini masih dalam proses penyelidikan serta akan dilaporkan tindakan peretasan tersebut ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dan Kementrian Kominfo RI, " imbau Kapolres Situbondo. 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top