Merajut Kerukunan untuk Keutuhan NKRI, Polres Situbondo Bersholawat dan Itikaf

Suasana bersholawat dan itikaf yang berlangsung di halaman depan Polres Situbondo (Foto: Heru Hartanto / SitubondoTIMES)
Suasana bersholawat dan itikaf yang berlangsung di halaman depan Polres Situbondo (Foto: Heru Hartanto / SitubondoTIMES)

SITUBONDOTIMES – Polres Situbondo bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia, Kejari Situbondo, Pengadilan Negeri Situbondo,  Pemda Situbondo, Kodim Situbondo, IKSASS Situbondo menggelar  'Situbondo Bersholawat Merajut Kerukunan Umat untuk Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia', Jumat (31/05/2019) malam.

Situbondo bersholawat yang berlangsung di halaman depan Polres Situbondo tersebut dipimpin oleh KHR. Achmad Azaim Ibrahimy Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Safiiyah dan dihadiri ribuan Jamaah Sholawat Bhenning dari pelosok desa hingga sudut kota dari ujung timur hingga ujung barat Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP. Awan Setiono, SH, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan Situbondo Bersholawat dan Itikaf ini diselenggarakan untuk meraih berkah bulan Ramadan khususnya malam Lailatul Qodar. Dimana mengajak seluruh masyarakat Situbondo untuk berdoa bersama melantunkan sholawat untuk keselamatan bangsa Indonesia, persatuan dan kesatuan NKRI.

“Alhamdulillah dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua yang hadir dalam kegiatan Situbondo Bersholawat dan Itikaf. Puji syukur kepada Allah SWT kita juga bisa berkumpul bersama berdoa dan bersholawat bersama, dari halaman Polres Situbondo untuk Bangsa Indonesia,” ujar AKBP Awan Hariono.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kapolres Awan dalam sambutannya, namun dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan dalam menjaga keutuhan NKRI setelah melewati proses demokrasi yang cukup melelahkan, akan tetap menyejukkan.

“Melalui doa bersama, bersholawat dan itikaf mari kita bersama-sama mendoakan bangsa Indonesia agar selalu aman, tentram, damai dan santosa,” pungkas Kapolres.

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Safiiyah Sukorejo, KHR Achmad Azaim Ibrahimy yang memimpin Shalawat Nabi tersebut, mendoakan seluruh masyarakat dan Bangsa Indonesia agar senantiasi mendapat kebaikan dan keselamatan dari Allah SWT. 

“Dengan rutin bersholawat dan berdoa, kita minta keselamatan, kesejahteraan, kedamaian dan kerukunan bagi seluruh rakyat Indonesia agar keutuhan NKRI tetap terjaga,” kata KHR. Achmad Azaim Ibrahimy.

Sekedar diketahui, sholawat dan itikaf dalam rangka merajut kerukunan untuk keutuhan NKRI tersebut, dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa S.E M.ipol, Forkopimda, perwakilan ormas, tokoh agama dan masyarakat, tokoh agama non muslim juga turut hadir dalam acara tersebut.

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top