Jelang Mudik, Kapolres Sorot Reklame Rusak di Jalur Pantura

Kondisi billboard yang rusak di atas jalan raya pantura Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)
Kondisi billboard yang rusak di atas jalan raya pantura Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)

SITUBONDOTIMES – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK mengimbau pemilik papan reklame yang rusak segera memperbaiki. Tujuannya agar tidak menjatuhi pengendara kendaraan bermotor yang melintas di bawahnya.

Selain rawan jatuh, kondisi papan reklame rusak di atas jalan raya Pantura Situbondo, sambung kapolres,  tidak enak dipandang mata. Salah satunya  billboard di atas jalan raya Kecamatan Panarukan. “Piranti papan reklame itu nyaris runtuh hingga mengancam keselamatan pengendara yang melintas di bawahnya,” kata kapolres. 

Untuk itu, kapolres akan  berkoordinasi dengan Pemkab Situbondo agar papan reklame tersebut segera diperbaiki. “Tentu ini menjadi atensi menjelang arus mudik Lebaran nanti," kata Awan. 

Lebih lanjut, kapolres mengatakan, kondisi papan reklame rusak itu memang sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas di bawahnya. Apalagi menjelang arus mudik Lebaran mendatang. “Apabila seng atau besi papan reklame itu jatuh, tentu akan sangat membahayakan pengendara yang melintas di bawahnya,” ujar mantan kasat sabhara Polrestabes Surabaya itu.

Papan reklame berbentuk billboard di Panarukan tersebut kondisinya cukup memprihatinkan. Sebagian seng papan reklame itu sudah terkelupas hingga nyaris runtuh. Salah satu tiang lampu di atas papan reklame itu juga patah dan hampir terjatuh. Ironisnya, kerusakan itu terjadi sudah cukup lama tapi tak kunjung diperbaiki.

 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top