Penjagaan Gudang Logistik KPU Diperketat, Personel Kepolisian Ditambah, Kendaraan Water Canon Disiagakan

Personel gabungan saat menjaga gudang logistik KPU Situbondo (Foto: Heru Hartanto/ SitubondoTIMES)
Personel gabungan saat menjaga gudang logistik KPU Situbondo (Foto: Heru Hartanto/ SitubondoTIMES)

SITUBONDOTIMES – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH memperketat penjagaan gudang logistik KPU Kabupaten Situbondo di Jalan Basuki Rahmat Situbondo. 

“Kita menambah kekuatan personel yang melaksanakan pengamanan di gudang logistik KPU Situbondo,” jelas Kapolres Awan, Kamis (25/4/2019)

Penambahan personel tersebut, sambung Kapolres Awan, untuk memperkuat pengamanan gudang logistik KPU dimana proses rekapitulasi tingkat PPK sudah mulai selesai di beberapa wilayah. “Kotak suara hasil Pemilu sudah mulai didistribusikan untuk disimpan di gudang logistik KPU di Jl. Basuki Rahmat No.1A, Kelurahan Mimbaan, Panji, Situbondo. Untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan, maka kami menambah petugas untuk menjaga gudang tersebut,” ujarnya.

Selain anggota kepolisian dan tim gabungan, imbuh Kapolres Awan, pihaknya juga menyiagakan kendaraan water canon dan ranmor roda 2 Raimas Satsabhara untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dalam proses distribusi dan penyimpanan logistik kotak suara hasil pemilu tersebut.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kapolres, Awan juga menjelaskan bahwa proses rekapitulasi tingkat PPK sudah ada beberapa wilayah yang telah selesai dan kotak suara mulai dikirim kembali ke gudang logistik KPU untuk diamankan sampai dengan proses hitung tingkat KPU Kabupaten.

“Dalam pengamanan itu, kita menambah personel dan menambah sarana ranmor baik roda dua maupun water canon dalam rangka menjamin keamanan logistik kotak suara hasil Pemilu. Pengamanan gudang logsitik KPU juga melibatkan personel TNI dan selalu berkoordinasi dengan KPU,” pungkas AKBP Awan Hariono.

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top