Bupati dan Wabup Jual Ikan Murah dan Ikut Lomba Masakan Ikan Kerapu

Bupati dan istri Wabup dan istri serta Kadis Perikanan dan istri mencicipi masakan ikan kerapu (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)
Bupati dan istri Wabup dan istri serta Kadis Perikanan dan istri mencicipi masakan ikan kerapu (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

SITUBONDOTIMES – Bupati Situbondo H. Wigiarto SH bersama istrinya Hj. Umu Kulsum SH dan Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi didampingi istrinya Hj. Sri Susilowati SE mengikuti lomba masak ikan kerapu, Minggu (24/03/2019).

Lomba masakan ikan yang berlangsung di halaman Pemkab Situbondo tersebut di ikuti oleh masyarakat umum, pelajaran dan perwakilan dinas-dinas Pemkab Situbondo serta Bupati dan Wakil Bupati Situbondo.

Lomba masakan dan bazar ikan yang diselenggarakan Dinas Perikanan Kabupaten Situbondo tersebut, salah satu tujuannya mengajak masyarakat untuk semakin gemar makan ikan agar kebutuhan asupan gizinya tercukupi. 

“Dalam kegitan Bazar, kurang lebih ada 1,5 ton ikan berbagai jenis yang kita jual dengan harga murah,” jelas Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Situbondo Ir. Eko Prayudi.

Lebih lanjut, Eko mengatakan, selain melaksanakan bazar ikan murah, dinasnya juga melaksanakan lomba masak ikan kerapu bersama Bupati Situbondo dan Wakil Bupati Situbondo. 

“Adapun peserta lomba masakan ikan dari kalangan masyarakat umum, pelajar dan bupati bersama ibu dan wakil bupati bersama ibu,” ujarnya.

Sedangkan ikan yang di jual murah, imbuh Eko, terdiri dari ikan kerapu, kakap merah dan putiah seharga 25 hingga 30 ribu rupiah perkilo gramnya. Adapun ikan jenis karese dan mangla di jual seharga 10 ribu rupiah perkilo gramnya. 

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini, yaitu mengajak masyarakat semakin gemar makan ikan dan semakin kretaif dalam mengolah berbagai masakan ikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH saat dimintai komentar sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud promosi makan ikan agar kebutuhan asupan gizi masyarakat bisa tercukupi.

“Potensi laut Kabupaten Situbondo yang cukup panjang tentunya akan menjadi problem jika masyarakat tidak mau mengkomsumsi ikan air laut. Oleh karena itu, agar masyarakat semakin gemar makan ikan dan asupan gizinya tercukupi, maka pemerintah perlu memberikan dorongan dengan cara melakukan promosi pada kegiatan seperti ini,” terang Bupati Dadang.

Lebih lanjut, Bupati Dadang mengatakan, bazar ikan murah tidak akan berhenti pada kegiatan ini saja, namun kegiatan serupa akan terus berlanjut agar masyarakat mendapat ikan berkualitas dengan harga murah. 

“Dijualnya ikan berkualitas dengan harga murah diharapkan mampu merangsang masyarakat untuk semakin gemar mengkomsumsi ikan,” pungkas bupati. 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top