Truk v Espass, Dua Orang Meninggal Dunia

Kasat lantas  Polres Bondowoso melihat kondisi korban luka di RS Asembagus. (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)
Kasat lantas Polres Bondowoso melihat kondisi korban luka di RS Asembagus. (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)

SITUBONDOTIMES – Tabrakan maut terjadi antara truk fuso bermuatan kabel listrik dengan mobil Daihatsu Espass di kilometer 253 arah Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (10/2/2019). Akibatnya. dua orang meninggal dunia dan lainnya luka-luka.

Peristiwa tersebut berawal saat  truk fuso nopol N 8109 TC yang disopiri Lasiman Mudiono (60) melaju dari arah barat dengan kecepatan sedang. Namun,  saat melintasi jalan menurun di lokasi kejadian, tiba-tiba rem truk yang dikemudikan Lasiman tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya alias blong.

Akibatnya, Lasiman tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga menabrak mobil Daihatsu Espass bernopol P 1779 A yang berada di depannya. Akibat kecelakaan tersebut, dua penumpamg Espass, Lu’luil Ma’nun (25) dan Hozaima (43), tewas. Sedangkan dua orang luka berat serta tujuh orang lainnya mengalami luka ringan.

 Espass yang dikemudikan Sandi (25) itu membawa rombongan satu keluarga dari Desa Traktakan RT.04 RW 01, Kecamatan Wonosori, Kabupaten Bondowoso. Akibat dihantam truk, kondisinya ringsek. 

Sedangkan kondisi pengemudi truk fuso Lasiman Mudiono, warga Perum Sumput Asri BX-26 Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, mengalami luka robek dan luka lecet pada betis kaki kiri.

Kasat lantas dan anggota lantas Polres Situbondo langsung turun ke lokasi kecelakaan untuk mengamankan dua kendaraan yang terlibat tabrakan dan mengungkap penyebab laka lantas tersebut. Selain melakukan olah TKP, petugas juga meminta keterangan dari beberapa saksi saat insiden tersebut terjadi.

Keterangan yang disampaikan Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K. Wardana menduga laka lantas tersebut disebabkan  rem truk tidak berfungsi sebagaimana mestinya alias blong. Sehingga Lasiman selaku pengemudi truk tidak dapat mengendalikan setirnya. 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top