Ustad Arifin Ilham Dikabarkan Meninggal Dunia, Putranya hingga Fadli Zon Angkat Bicara

Arifin Ilham dirawat di rumah sakit (Foto: Instagram @lambe_turah)
Arifin Ilham dirawat di rumah sakit (Foto: Instagram @lambe_turah)

SITUBONDOTIMES, MALANG – Baru saja terdengar kabar duka bahwa Ustad Arifin Ilham meninggal dunia. Kabar ini tersebar di berbagai media sosial maupun WhatsApp. Namun, kabar duka ini sama sekali tidak benar.

Seperti yang diketahui, Ustad Arifin Ilham memang sedang sakit dan  dirawat di rumah sakit. Disampaikan lewat salah satu tayangan infotainment, sang ustad mengidap kanker kelenjar getah bening stadium 4A. Kini dikabarkan bahwa kondisi kesehatan sang ustad menurun.

Hal itu terlihat dalam salah satu foto yang beredar di akun gosip @lambe_turah. Dalam foto tersebut terlihat Ustad Arifin Ilham terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Di sekelilingnya terdapat keluarganya yang mendampingi.

Mengenai kabar meninggalnya sang ustad, politikus Fadli Zon ikut angkat bicara. Dikatakannya pada cuitan di Twitter pukul 10.37 bahwa ia baru saja menjenguk Ustad Arifin Ilham dan katanya sang ustad sedang baik-baik saja.

Pernyataan Fadli Zon diperkuat dengan konfirmasi dari anak Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz. Dalam unggahan video yang memperlihatkan ayahnya yang sedang dijenguk beberapa detik yang lalu di Instagram, Alvin menyatakan bahwa berita kematian ayahnya adalah hoax.

"Berita HOAX bertebaran di sosial media, teman2 jangan percaya sebelum kami selaku keluarga mengkonfnrmasi ya. lni kondisi abi tadi malam ketika teman2 @teukuwisnu @ariekuntung @agoozerahman menjenguk dan melihat langsung kondisi abi @kh_m_arifm_ilham . Kita selaku keluarga, hanya minta doanya kepada teman2 semua untuk kesembuhan abi, semoga Allah angkat penyakitnya, aamiin," tulisnya dalam unggahan video tersebut.

Memang, tak hanya Fadli Zon  yang menjenguk Arifin Ilham. Sederet orang ternama juga menjenguknya, mulai dari Teuku Wisnu, Arie Untung, hingga Anies Baswedan.

Teuku Wisnu menyatakan bahwa Arifin Ilham adalah sosok ayahanda, ustad, sekaligus guru terbaik di Indonesia. Dikatakan Teuku dalam Instagramnya bawa Arifin memiliki perangai yang santun, pemaaf, dan nasihatnya meneduhkan.

"Beliau adalah salah satu ayahanda, ustad dan sekaligus guru terbaik di Indonesia. Perangainya santun, pemaaf, dan nasihatnya meneduhkan. Dalam sakitnya, beliau masih bisa bercanda sekaligus memberikan nasihat untuk tamunya. Sebagai sesama muslim, sudah kewajiban kita untuk menjenguk & mendoakan Ayahanda. Bismillah, semoga segala sakit yang beliau rasa menjadi sebaik-baik pengugur dosa. Dan kita doakan bersama teman-teman, semoga Allah segera angkat penyakitnya dan beliau sehat seperti sedia kala. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamin...," tulisnya.

Sementara itu, Arie Untung menyatakan bahwa Ustad Arifin selalu menginspirasi dengan zikirnya. Ustad Arifin juga selalu mengingatkannya untuk selalu menjaga wudhu.

"Setiap bertemu selalu tersenyum. Terakhir, diajarin berkuda di Az zikra. Guru yg selalu menginspirasi dng zikirnya. Yg selaIu mengingatkan untuk selalu menjaga wudhu Kita Sempat sedih beliau Berhalangan mengisi @hijrahfest tahun lalu, karena masalah kesehatan Qadarullah, bertemu Iagi dan msh tetap tersenyum. Semalam @kajianmusawarah njenguk beliau didampingi sama kembarannya @gavdaffa. Mohon doanya teman2 untuk kesembuhan @kh_m_arifm_i|ham Beliau masih dibutuhkan banyak orang," tulisnya dalam caption Instagram.


 

 

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top