Wisata Kampung Kerapu Berlakukan Tiket Elektronik

Para pengunjung wisata dermaga lingkar Kampung Kerapu berselfi ria. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)
Para pengunjung wisata dermaga lingkar Kampung Kerapu berselfi ria. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

SITUBONDOTIMES, MALANG – Destinasi wisata Kampung Kerapu yang terletak di jalur Pantura Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dalam waktu dekat akan memberlakukan karcis masuk dengan sistem tiket elektronik (e-tiket).

Menurut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Situbondo Ir H Eko Prayudi, pemberlakukan e-tiket masuk destinasi wisata Kampung Kerapu tersebut dilakukan untuk mengukur kekuatan dermaga lingkar  dan minat para pengunjung yang menikmati panorama alam buatan di wisata Kampung Kerapu.

"e-tiket akan kami lakukan bukan hanya untuk masuk ke destinasi wisata dermaga lingkar Kampung Kerapu. Tapi e-tiket juga akan kami gunakan untuk pembayaran di warung-warung di kasawan wisata Kampung Kerapu," jelas Eko.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan bahwa dengan pemberlakuan e-tiket tersebut, diharapkan tak ada kebocoran-kebocoran keuangan dalam pengelolaan destinasi wisata dermaga lingkar Kampung Kerapu.

"Selain untuk menguji kekuatan dermaga lingkar wisata Kampung Kerapu, e-tiket juga untuk menguji pengelolaan uang masuk di destinasi wisata dermaga lingkar Kampung Kerapu. Dengan demikian, maka tidak ada kecurigaan dalam pengelolaan keuangan tersebut,"  ucap Eko.

Dia berharap para pengunjung yang masuk menggunakan e-tiket dapat menyaksikan keindahan perpaduan panorama laut dan bukit serta dapat menikmati kuliner ikan bakar khas Kampung Kerapu. "Semoga dengan dibukanya destinasi wisata dermaga lingkar Kampung Kerapu ini, para wisatawan lokal maupun nasional berduyun duyun menyaksikan keindahan panorama di Kampung Kerapu, " pungkas Eko.

Sementara itu, para pengunjung wisata dermaga lingkar Kampung Kerapu saat dimintai komentar media online ini tentang e-tiket masuk mengatakan tidak keberatan. "Saya setuju jika wisata dermaga lingkar Kampung Kerapu dikenakan tiket masuk, asalkan tidak terlalu mahal," ujar Arifin, salah satu pengunjung wisata dermaga lingkar Kampung Kerapu asal Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso. (*)

 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top