106 Atlet dan 18 Pelatih Berprestasi Terima Penghargaan dari Bupati Situbondo

Para atlet berprestasi saat menerima penghargaan dari Bupati Situbondo (Foto Heru Hartanto / SitubondoTIMES)
Para atlet berprestasi saat menerima penghargaan dari Bupati Situbondo (Foto Heru Hartanto / SitubondoTIMES)

SITUBONDOTIMES – Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan penghargaan kepada atlet muda Situbondo yang berprestasi pada berbagai kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.

Penyerahan penghargaan yang dilakukan oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo dan Ketua KONI tersebut berlangsung di Pendopo Kabupaten.

Pemberian penghargaan itu dilakukan, karena 106 atlet berprestasi dan 18 pelatih itu telah mengharumkan nama Kabupaten Situbondo periode Bulan Mei - Agustus 2018. "Dengan berbagai prestasi yang diraih atlet muda Situbondo dari berbagai cabang olahraga, saya akan meningkatkan sarana prasarana kebutuhan para atlet, karena sarana prasarana yang ada saat ini masih belum sepadan dibandingkan dengan prestasi yang telah diraih para atlet," ujar Bupati Dadang.

Saat ini, kata Bupati Dadang, stadion masih belum representatif sebagai sarana latihan untuk beberapa cabang olahraga, apalagi harus berebut dengan atlet sepak bola. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Situbondo sedang mempersiapkan sarana prasarana latihan para atlet di wilayah Kecamatan Panarukan, dan ditargetkan rampung akhir tahun ini. "Pembangunan sarana prasarana untuk menunjang kegiatan olahraga, merupakan bentuk komitmen Pemkab Situbondo," jelas bupati dua periode tersebut.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Bupati Dadang, namun dia juga mengakui, jika anggaran yang dimiliki oleh Kabupaten Siitubondo untuk kegiatan olahraga sangatlah minim dan terbatas dan belum mampu memenuhi kebutuhan para atlet.

"Atlet pasti sering tidak masuk sekolah dan terkendala mata pelajarannya ketika fokus dalam latihan maupun saat mengikuti berbagai kejuaraan, untuk itu, pemerintah daerah akan mencarikan solusi agar para atlet terutama atlet muda mampu berprestasi namun dapat juga menyelasaikan sekolah dengan baik," tutur bupati.

Menyikapi prestasi atlet Situbondo terutama dalam kurun waktu 3 tahun terakhir yang cenderung meningkat, kata bupati, semuanya tak lepas dari peran dan jasa pelatih dan seluruh pengurus KONI Situbondo yang mampu memahami  setiap individu atlet.

"Kami juga sedang membidik para investor untuk dijadikan Bapak Asuh bagi atlet, kita akan memberikan izin prinsip kepada investor asalkan mereka memberikan tanggung jawab sosial perusahaan melalui CSR untuk pembinaan atlet, kami pemerintah daerah juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pelatih dan pengurus KONI Situbondo yang telah membawa nama harum Kabupaten Situbondo dari bidang olahraga," ujar bupati.

Di lain pihak, Ketua KONI Situbondo Reno Widigdyo, SH mengatakan selain memberikan piagam penghargaan Pemerintah Kabupaten Situbondo juga memberikan uang pembinaan terhadap masing-asing atlet berprestasi dan pelatih.

"Penghargaan dan uang pembinaan diberikan kepada 106 atlet periode Mei - Agustus 2018 dari beberapa cabang olahraga, diantaranya, anggar, karate, catur, bulutangkis, pencak silat, selam dan tarung derajat. Peraih medali emas sebanyak 33 atlet, masing - masing atlet mendapat penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp.750.000, peraih medali perak sebanyak 37 atlet, masing masing atlet mendapat uang pembinaan Rp 400.000, dan peraih medali perunggu sebanyak 36 atlet, masing masing atlet mendapat uang pembinaan Rp 300.000 dan 18 pelatih berprestasi mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp 500.000," jelas Reno. (*)

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top