Ratusan Warga Miskin Situbondo Dapat Layanan Operasi Katarak Gratis

Situasi operasi katarak dan pemeriksaan mata di GOR Situbondo (Foto: Heru Hartanto/ SitubondoTIMES)
Situasi operasi katarak dan pemeriksaan mata di GOR Situbondo (Foto: Heru Hartanto/ SitubondoTIMES)

SITUBONDOTIMES – Ratusan warga miskin di Kabupaten Situbondo mendapat layanan operasi mata katarak gratis yang berlangsung di Gedung Olah Raga ( GOR) Jl. PB. Sudirman Situbondo, Senin (17/09/2018).

Operasi katarak yang difasilitasi oleh lembaga pemberdayaan masyarakat merangkul rakyat kecil (LPM Merak) bekerja sama dengan John Fawcett Foudation (JFF) tersebut dilaksanakan kali ketiganya. "Pemeriksaan mata dan operasi katarak ini, merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilaksanakan di Kabupaten Situbondo," jelas Ketua LPM Merak, Kamarul Muniri SE.

Lebih lanjut, Kamarul mengatakan, untuk tahun ini, warga Situbondo yang akan mendapatkan layanan operasi katarak gratis, jumlahnya mencapai sebanyak 300 orang. Sedangkan untuk operasi mata palsu, panitia menyiapkan sebanyak 30 orang dan pemeriksaan mata secara gartis sebanyak 2000 orang. "Kegiatan ini digelar mulai hari ini, hingga hari Jumat pekan ini," tuturnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Kamarul, namun dia berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat membantu program pemerintah Kabupaten Situbondo bebas katarak. "Dengan kegiatan sosial ini saya harapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di Situbondo," paparnya.

Untuk tahun pertama, kata Kamarul, LPM Merak hanya mampu mengoperasi katarak sebanyak 200 orang. Untuk kegiatan tahun ke dua LPM Merak bisa mengoperasi 400 orang, dan pada tahun ketiga ini LPM Merak mengoperasi katarak sebanyak 300 orang, mata palsu sebanyak 30 orang dan pemeriksaan serta pemberian kaca mata gratis sebanyak 2000 orang. (*)

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top