Wajah Baru Pasir Putih Situbondo Suguhkan Permainan Flying Board

Armand saat bermain flying board di wahana permainan laut Pasir Putih Situbondo Watersport (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)
Armand saat bermain flying board di wahana permainan laut Pasir Putih Situbondo Watersport (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

SITUBONDOTIMES – Situbondo kian memantapkan diri menjadi daerah jujukan wisatawan. Salah satunya dengan menghadirkan permainan laut Pasir Putih Situbondo Watersport. Kehadiran wahana itu juga untuk menyambut tahun kunjungan wisata 2019.

Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH tak mau ketinggalan uji coba wahana tersebut. Selain Dadang, juga diikuti Wakil Bupati Situbondo Ir, H. Yoyok Mulyadi MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Drs. H. Syaifullah, MM, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH, MH. Mereka menjajal ragam permainan saat mengunjungi pembangunan wahana permainan laut Pasir Putih Situbondo Watersport, Sabtu (28/07/2018).

Mereka juga menyaksikan permainan flying board, jet ski dan wahana permainan laut yang lainnya. "Saya berharap menjelang tahun baru 2019, wahana permainan laut Pasir Putih Situbondo Watersport sudah bisa dibuka untuk umum," harap Bupati Dadang yang sempat menjajal permainan jet ski.

Sementara itu, Armand, pengembang Pasir Putih Situbondo Watersport di hadapan sejumlah wartawan mengatakan, untuk memperindah pemandangan bawah laut, pihaknya akan menenggelamkan patung-patung kuda di kedalaman 6 meter. "Setelah patung ada di dasar sekitar 1 atau 2 tahun, kita stik terumbu karang dan ditempelkan di patung-patung kuda tersebut. Jika sudah penuh dengan tumbuhnya trumbu karang, habitat ikan-ikan laut akan kumpul dan bermain di tempat itu," kata Armand di hadapan sejumlah wartawan.

Armand menambahkan, sedangkan kamar-kamar yang dibangun diatas kapal tongkang menggunakan peti kemas digunakan khusus bagi para atlet nasional maupun internasional untuk berlatih menyelam maupun berenang. "Kita juga masih mempersiapkan fasilitas penunjang lainnya, seperti rumah di atas air yang jaraknya sekitar 700 meter dari daratan dan pembangunan dermaga yang menuju ke rumah atas air tersebut," jelas Armand.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Armand di hadapan sejumlah wartawan, namun dia memastikan wahana permainan laut Pasir Putih Situbondo Watersport suasananya akan berbeda dengan wahana permainan laut yang sudah ada di Bali maupun daerah lain di Indonesia. "Wahana permainan laut Pasir Putih Situbondo Watersport akan kita bangun seindah mungkin. Yang jelas nuansanya berbeda dengan wahana permainan laut yang sudah ada," punkasnya. (*)

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top