Disbudpar Lumajang Matangkan Persiapan Jelang Acara Idul Fitri Di Selokambang

Lokasi wisata alam pemandian Selokambang saat para wisatawan menikmati segarnya air pemandian. (Ahmad Jafin / Jatim TIMES)
Lokasi wisata alam pemandian Selokambang saat para wisatawan menikmati segarnya air pemandian. (Ahmad Jafin / Jatim TIMES)

SITUBONDOTIMES, LUMAJANG – Jelang memasuki hari raya Idul Fitri 1439 H, pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sedang gencar-gencarnya melakukan koordinasi guna menggelar sejumlah acara yang akan berlangsung di alam pemandian Selokambang, Lumajang.

Pemantapan serangkaian acara kini sedang digodok oleh jajaran Disbudpar Kabupaten Lumajang untuk suksesi acara yang rencananya digelar saat hari raya Idul Fitri.

"Kita sedang melakukan upaya koordinasi guna pemantapan suksesi serangkaian acara yang rencananya akan digelar di pemandian Selokambang saat hari raya Idul Fitri," terang Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang Agni Asmara Megatrah, S.STP kepada Lumajang TIMES saat ditemui di ruang kerjanya, di jalan KWT Wonorejo, Lumajang, Kamis (31/05/2018).

Serangkaian acara yang rencananya dihelat, diantaranya pentas seni berupa band musik, musik religi, dan beragam acara lainnya.

Untuk menyukseskan serangkaian acara, pihak Disbudpar tengah melakukan langkah persiapan dan penataan bersama sejumlah pihak demi kelancaran terselenggarakannya acara tersebut.

"Segala kebutuhan dan keperluan teknis yang berkaitan dengan kelancaran acara sedang kita bahas. Ada beberapa aspek, seperti dekorasi tempat, keamanan, dan hal-hal lain yang pastinya kita persiapkan dengan matang," beber Agni Asmara Megatrah.

Dirinya mengungkapkan, diselenggarakannya serangkaian acara saat memasuki hari raya Idul Fitri merupakan wujud kebanggaan dan kepedulian pihak Disbudpar terhadap potensi wisata Lumajang.

Lebih dari itu, pihak Disbudpar Lumajang turut berupaya memberikan sajian seni khususnya kepada masyarakat Lumajang yang akan menikmati kebersamaan di moment hari raya Idul Fitri saat bersama keluarga.

"Sebagai ungkapan kebanggaan akan salah satu destinasi wisata seperti pemandian Selokambang, pihak Disbudpar berupaya memberikan sajian menarik kepada masyarakat Lumajang di saat moment Idul Fitri tiba," tandas Agni Megatrah di sela-sela kesibukan kerjanya. (ADV)

Pewarta : Ahmad Jafin
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top