Bupati Resmikan Wisata Kuliner Waroeng Hijau Daun Persawahan

Bupati Potong Tumpeng menandai peresmiaan wisata kuliner Waroeng Hijau Daun (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)
Bupati Potong Tumpeng menandai peresmiaan wisata kuliner Waroeng Hijau Daun (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)

SITUBONDOTIMES – Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH meresmikan Waroeng Biru Daun Cafe Sawah yang berlokasi di pinggir sungai Jalan Melati, Kelurahan Dawuhan, Kabupaten Situbondo. Waroeng Biru Daun tersebut dipersiapkan untuk menyongsong tahun kunjungan wisata 2019.

Peresmian wisata kuliner yang berlangsung tadi malam bukan hanya dihadiri Bupati Situbondo saja, namun dihadiri mantan Dandim 0823 Situbondo, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Pariwisata dan masyarakat setempat.

Waroeng Biru Daun yang berlokasi diarea persawahan pinggir kota Situbondo dengan luas sekitar satu hektar tersebut milik H. Imam Hidayat, Kabag Humas Pemkab Situbondo ini diharapkan menjadi wisata kuliner yang dapat mendatangkan para pelancong manca negara maupun domestik yang memburu makanan dan minuman khas Situbondo.

Keterangan yang disampaikan pemilik Waroeng Biru Daun, H. Imam Hidayat mengatakan, ide membuka wisata kuliner dengan nuansa persawahan tersebut berkat masukan rekan-rekannya, termasuk rekan wartawan. "Saya mempunyai ide ini selama kurang lebih setahun setelah berbincang-bincang dengan rekan-rekan wartawan maupun rekan pegawai negeri sipil dan mendatangi bererapa Cafe di luar kota seperti di Banyuwangi dan Batu Malang, sehingga terbangun Cafe Hijau Daun ini," jelas pemilik wisata kuliner persawahan Waroeng Hijau Daun yang juga Kabag Humas Setda Kabupaten Situbondo.

Sementara itu, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH sebelum memotong tumpeng yang menandai diresmikannya wisata kuliner Waroeng Hijau Daun tersebut mengatakan, geliat ekonomi Kabupaten Situbondo semakin hari semakin bagus apalagi menghadapi tahun kunjungan wisata 2019 membutuhkan banyak pihak, terutama pengusaha makanan kuliner yang harapkan menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

"Dengan tahun kunjungan wisata 2019, saya berharap situasi ekonomi di Kabupaten Situbondo terus meningkat lebih-lebih ada campur tangan atau partisipasi para pengusaha pengusaha lokal yang tidak perlu lagi mencari kesempatan ke luar kota dalam menginvestasikan modalnya, karena pada tahun 2019, saya yakin dampak dari kunjungan wisata nanti akan banyak peluang investasi di kabupaten Situbondo ini," kata Bupati Dadang.

Tidak hanya itu yang dikatakan Bupati Dadang, namun dia juga berharap, semua pengusaha lokal yang lain mau ikut berpartisipasi membuka wisata-wisata kuliner dengan caranya sendiri-sendiri dalam membuat daya tarik para wisatawan asing maupun domestik. "Dengan nuansa areal persawah wisata kuliner Waroeng Biru Daun ini dapat memancing seleranya orang-orang untuk berkunjung menikmati nuansa makan dan minum di areal persawahan," ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Dadang mengatakan, nuansa makan dan minum di areal persawahan ini akan menambah selera bagi para pelancong atau pariwisatawan yang biasa makan di restoran-restoran mewah. "Makan dan minum di areal persawahan dengan sajian menu pedesaan, saya rasa bisa mendorong kehadiran para wisatawan menikmati sajian kuliner Waroeng Hijau Daun yang lokasi tidak jauh dari kota," katanya.

Lokasi wisata kuliner Waroeng Hijau Daun yang tidak jauh dari perkotaan ini, kata Bupati Dadang, sangat pas untuk menyambut tahun kunjungan wisata 2019. "Untuk itu saya mendukung sekali dengan berdirinya wisata kuliner Waroeng Hijau Daun ini," pungkasnya. (*)

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top