Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Situbondo dan Unmuh Jember Teken MoU

Bupati Dadang saat menantadangani MoU Pembangunan Pariwisata dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Jember (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)
Bupati Dadang saat menantadangani MoU Pembangunan Pariwisata dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Jember (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)

SITUBONDOTIMES – Untuk mengembangkang sekaligus memajukan sektor Pariwisata, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melakukan Memorandum of Understanding dengan Universitas Muhammadiyah Jember.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Mohammad Hasmi tersebut, terlaksana di Aula Zainuri, Universitas Muhammadiyah Jember, pada hari Selasa (8/5/2018). "Untuk mengembangkan sektor pariwisata, pemkab membutuhkan dukungan dari banyak pihak, termasuk akademisi. Salah satunya dari Unmuh Jember," kata Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

Dadang mengatakan, penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan demi kemajuan pembangunan dunia pariwisata yang menjadi program skala prioritas pembangunan di Kabupaten Situbondo. "Majunya sektor pariwisata suatu daerah harus mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk dukungan akademis," tuturnya.

Majunya dunia pariwisata, kata Bupati Dadang, akan berdampak positif bagi perkembangan atau kemajuan sektor pembangunan yang lainnya. "Salah satu contoh, akan berdampak positif bagi para penjual oleh-oleh khas, hotel, homestay, dan travel," paparnya. 

Tidak hanya itu saja yang disampaikan Bupati Dadang, namun orang nomor satu di Pemkab Situbondo ini juga mengatakan, bersama akademisi pihaknya yakin potensi pariwisata yang masih belum tergali di wilayah Kabupaten Situbondo akan muncul ke permukaan.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Mohammad Hasmi menjelaskan, pihaknya akan segera membentuk tim kerja yang terdiri dari sejumlah akademisi lintas disiplin yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Jember.

Tim dari Universitas Muhammadiyah Jember tersebut akan berkoordinasi langsung dengan SKPD terkait untuk mempercepat pembangunan pariwisata di Kabupaten Situbondo. "Tim akan segera datang ke Situbondo bertemu dengan SKPD terkait. Kita akan langsung bergerak bekerja untuk menggali potensi-potensi pariwisata di Kabupaten Situbondo," katanya. (*)

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]situbondotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]situbondotimes.com | marketing[at]situbondotimes.com
Top